Rabu, 13 Januari 2016

Mengembangkan Kemitraan Dengan TNI. Pola MItra "Cegah Narkoba" Koramil Koba dan BNK Bangka Tengah

Kreatifitas menjadi kata kunci, ketika berhadapan dengan berbagai kendala tugas. Pengembangan pola dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, akan menjadi solusi jitu menuju optimalisasi capaian kinerja, meski dengan kemampuan sumberdaya yang terbatas. 

Adalah Koramil Koba, membuka peluang jalinan kerjasama kepada Badan Narkotika Bangka Tengah.  Dalam sessi berkumpulnya bintara TNI se Pulau Bangka itu, disediakan waktu untuk menyampaikan berbagai hal terkait dengan permasalahan narkoba di Bangka Tengah.

Gayungpun bersambut. Kepala BNK Bangka Tengah mempresentasekan dan membuka diskusi dengan para peserta yang nota bene adalah calon yang dipersiapkan sebagai Bintara Pembimbing Desa di berbagai wilayah di Provinsi Bangka Belitung. 

Diskusi yang dinamis pun berjalan dengan antusias. Betapa tidak, bintara-bintara yang punya pengalaman seabreg itu, menghujani nara seumber dengan beragam permasalahan dan kasus yang pernah ditemui di lapangan.  


Diskusi hangat itupun terarah kepada output yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Bagi Koramil dan anggota TNI, bisa jadi sebagai tambahan informasi terkait dengan kebijakan dan kondisi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di daerah ini.

Sedangkan bagi BNK Bangka Tengah, berbagai tugas dapat lebih terbantu, melalui dukungan kerjasama, terutama dalam diseminasi informasi bidang P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkotika).

Hmm..., insya Allah berkelanjutan. Amin.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar